Friday, April 21, 2017

background ppt pendidikan

Power point memang sudah tidak asing lagi di dalam dunia pendidikan. Namun untuk mendidik putra putrid bangsa sendiri tentunya kita melihat segala detail presentasi yang akan kita sampaikan bukan? Nah disini saya akan membantu anda para pendidik semua untuk mencari beberapa background yang pas untuk mendidik para penerus bangsa Indonesia.

Untuk memilih background ppt sendiri ada beberapa hal yang haru diperhatikan, diataranya :
·         Warna background
·         Gambar pada slide
·         Warna tulisan ppt
·         Berapa banyak slide
 
Mari kita bahas point pertama. Kenapa warna? ya tentu inti dari background powerpoint sendiri adalah warna. Pastikan warna yang digunakan tidak terlalu mencolok karena akan menyebabkan mata para siswa cepat lelah. Lelahnya mata penyimak maka konsentrasi akan buyar dan dapat mengalami ngantuk.

Gambar pada slide ppt juga tentunya  harus sangat diperhatikan. Agar siswa tidak terlalu focus pada gambar background dan dapat meresap apa yang ibu /  bapak guru ajarkan. Pilih gambar background yang tidak ada animasinya dan pilihlah gambar senatural mungkin, jangan sesekali mencoba menyisipkan gambar pada power point berbentuk anime atau kartun karna siswa mungkin akan lebih focus pada gambar apa yang dilihat di slide daripada mendengarkan apa yang disampaikan.
Untuk point ketiga saya hanya menyarankan untuk menggunakan tulisan dengan font yang jelas dan tegas dalam arti mudah dibaca, dan selaras dengan warna background yang ada. Jika background berwarna cerah seperti putih maka usahakan warna font gelap atau hitam. Begitu sebaliknya agar mudah dibaca dan membuat mata tidak cepat lelah. 


Jika anda menggunakan hanya beberapa slide saja, anda dapat menyisipkan satu macam background saja namun jika banyak slide yang dipakai maka saya sarankan untuk menyisipkan beberapa jenis background agar siswa tidak merasa bosan.

Berikut beberapa background ppt yang tepat untuk dunia pendidikan :









Itulah beberapa slide dengan point point yang pas untuk mengajar. Background yang simple dan tidak teramat menonjol menjadikannya pas untuk digunakan. Anda semua tinggal pilih type font dan warna tulisan yang pas untuk background diatas. Jika anda ppt yang sudah jadi anda bias lihat di contoh presentasipower point pendidikan. Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika terdapat kesalahan.

No comments:

Post a Comment